WHAT'S NEW?
Loading...

10 Hal yang Diketahui dan Dilakukan sebelum Install Ulang


Kali ini saya akan posting mengenai 10 hal yang harus diketahui dan dilakukan sebelum install ulang atau upgrade os kita.Karena kadang2 kita menyesal akibat kita menginstall os kita yang baru saja di install.Termasuk saya saya pernah mengalami hal tersebut karena hal yang sepele.Untuk teman2 yang mau install ulang di laptop nya baca dulu hal2 berikut yang teman2 belum ketahui siapa tau teman2 mempunyai bahan pertimbangan sebelum install ulang
Hal2 yang harus kita ketahui:
 1. Apakah teman2 sudah mengetahui seluk beluk os yang akan dinstall di laptop teman2 sekalian. Carilah kekurangan dan Kelebihan os yang akan diinstall lalu bandingkan dengan os yang teman2 sudah digunakan.
2. Apakah os baru kita sudah mensupport hardware laptop kita yang akan diinstall ulang. 
Jika tidak Saya sarankan jangan. Nanti ujung2 bakalan kecewa
3.  Seberapa banyak aplikasi tambahan untuk teman2 yang dibutuhkan.karena sangat disayangkan apabila di os lama teman2 sudah terinstall banyak aplikasi yang berukuran ratusan Mega  bahkan Giga harus sia2 terhapus begitu saja demi os baru yang masih kosong alias belum ada apa2nya.
4. Carilah seberapa banyak dan aktif  grup atau komunitas yang mendukung.karena ditempat itu teman2 bisa bertanya atau bahkan meminta bantuan dalam menyelesaikan masalah.
5. Back up semua data yang penting. Karena kadang2 kita melakukan kesalahan dalam mempartisi hardisk. Karena kalau HD telah terformat bersama data/ dokumen kita maka lenyaplah sudah.

6. Pastikan kondisi HD masih bagus alias dalam keadaan baik.dan hanya baru melakukan beberapa installasi ulang di komputer kita.
7. Mempunyai koneksi internet yang bagus. Hal ini sangat membantu untuk melakukan installasi aplikasi baru di os kita.terkecuali teman2 mempunyai DVD Reponya.
8. Dalam memulai Installasi pastikan DVD live nya tidak Corupt apalagi kita sudah dalam tahap partis . Karena jika / (root) sudah terhapus maka kita sudah tidak bisa berbuat apa2.
9. Sesuaikan partisi sesuai kebutuhan teman2 sekalian . Karena hal ini dapat memberdayakan HD secara Effesien

10. Jika Benar yakin mau diinstall ulang. Yah semuanya dikembalikan pada teman2 sekalian. Hehehe.......

Jika masih ada yang kurang silahkan ditambahkan
Semoga Bermanfaat:D

0 comments:

Post a Comment